Kamis, 06 Juni 2013

Bayi merah di China tersangkut di pipa pembuangan air besar


Seorang bayi laki-laki masih merah di wilayah selatan China ditemukan terhimpit dalam pipa berdiameter 10,1 sentimeter yang mengarah ke pembuangan air besar dalam keadaan hidup.
Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (28/5), peristiwa terjadi di sebuah apartemen ini menggegerkan Negeri Tirai Bambu itu. Bayi itu memang sengaja dibuang orangtuanya tidak menginginkan kelahiran dia. Si bayi dibuang ke kakus dan disiram hingga masuk menuju septitank.
Tak sampai ke tempat pembuangan, bayi malang itu malah tersangkut di tengah pipa. Dia menjerit dan tangisannya terdengar salah seorang penghuni yang langsung menelepon polisi dan petugas pemadam kebakaran.
Petugas segera datang dan memotong pipa asal suara bayi itu dengan sangat hati-hati. Setelah berhasil, mereka membawanya ke rumah sakit terdekat. Dokter rumah sakit buru-buru menyayat pipa sedikit demi sedikit untuk menyelamatkan si kecil itu. Tim penyelamat berhasil.
Bayi malang itu terbungkus bersama tinja namun keadaanya stabil. Dia dirawat di inkubator bernomor 59 hingga semua orang mengenalnya dengan bayi 59. Banyak orang menyumbangkan popok, baju, dan susu pada rumah sakit merawat si kecil itu.
Hingga kini polisi masih memburu orang tua bayi tersebut. Perbuatan keduanya mengundang kemarahan rakyat China. Situs pertemanan Weibo dibanjiri kutukan pada orang tua bayi itu dan beramai-ramai memberikan pilihan hukuman jika keduanya ditemukan. "Mereka harus dibuang di pipa," tulis salah satu pengguna Weibo.