Sabtu, 20 April 2013

Info CHUA KOTAK Tentang Masa Depannya Nanti



CHUA KOTAK Nabung Bekal Hidup di Akhirat

INILAH, Bandung - Perlahan tapi pasti, Chua mulai menyisihkan sejumlah honor manggungnya untuk mendirikan sekolah berkebutuhan khusus.

Sejumlah selebritas Tanah Air telah banyak yang berinvestasi tanah, properti, emas, berlian, atau menjalani bisnis tertentu sebagai bekal. Tapi tidak dengan Chua, pencabik bass band Kotak.

Lalu, apa pemilik nama asli Swasti Sabdastantri ini bakal terjun ke dunia politik. Mencalonkan diri jadi anggota legislatif atau pimpinan daerah, seperti dilakukan sejumlah artis lainnya? Jawabannya pasti, tidak.

Tentu tak banyak orang menyangka, di balik sosok Chua yang terlihat garang saat beraksi di atas panggung, dara berambut sepundak ini mempunyai jiwa sosial yang cukup tinggi.

Sejak gabung bersama Kotak, perempuan kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 3 April 1988 ini dikenal sebagai rocker yang kerap identik dengan musik cadas.

Namun sejak itu pula, Chua mengaku tengah menyiapkan sebuah investasi sebagai bekal hidup di akhirat nanti.

“Saya ingin sekali mewujudkan impian saya, membangun sebuah sekolah buat anak-anak berkebutuhan khusus. Saya ingin investasi tersebut bisa menjadi bekal saya nanti di akhirat,”

Chua mengatakan, kalau bukan kita sebagai orang yang mampu, lalu siapa lagi yang akan memfasilitasi anak-anak berkebutuhan khusus itu untuk mendapatkan ilmu pengetahuan.

Tidak sedikit anak-anak berkebutuhan khusus itu berasal dari keluarga kurang mampu. Mereka sangat butuh uluran tangan orang-orang mampu secara financial. Pemikiran ini yang membuat Chua mengambil keputusan terjun langsung ke sana.

“Setiap ada rezeki, Chua selalu menyisihkannya untuk menabung demi terwujudnya impian membangun sekolah buat anak berkebutuhan khusus. Nantinya sekolah tersebut akan berdiri di bawah yayasan keluarga,” ungkapnya.

Di sisi lain pihaknya menyadari bahwa dirinya tidak akan terus menerus bergelut dibidang musik. Mengingat suatu saat setelah berkeluarga, dia pun akan jadi seorang istri. Di mana akan disibukkan dengan berbagai macam urusan rumah tangga.

“Tidak dapat dipungkiri juga, suatu hari nanti saya akan sibuk dengan urusan rumah tangga. Maka dari itu, sekolah tersebut akan saya jadikan rumah kedua setelah Kotak,” ungkapnya.

Bukan berarti Chua menginginkan Kotak bubar. Tapi, ini hanya terkait kodrat dan persiapan buat masa depan. “Chua yakin, dan terus berharap bendera Kotak akan terus berkibar. Mengingat band ini sangatlah bagus,” ungkapnya.

Namun saat ditanya apakah saat ini sudah mempunyai calon pendamping hidup, sambil malu-malu wanita yang memulai karier musiknya sejak SMP ini mengaku sudah punya calon suami.

“Kebutulan sudah ada, dia orang Jakarta. Selain itu bukan musisi melainkan pengusaha,” tandasnya. [den]